Pembagian Rapor Sebagai Motivasi dan Evaluasi Bagi Siswa

Annuqayah– Rabu, 10 Juli 2024, Setelah selesai melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT), Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri menggelar pembagian rapor semester genap. Acara ini dimulai pada pukul 11.50-12.10 WIB bertempat di kelas masing-masing setelah acara puncak Haflatul Imtihan Madrasah Annuqayah (HIMA) dengan dihadiri seluruh siswa dan wali kelas.

Acara dikonsep secara sederhana, yakni dengan mengundang para wali kelas untuk membagikan rapor siswa kelas X dan XI, sedangkan untuk kelas Xll diadakan pembagian sertifikat Ke-Aswaja-An & Ke-Annuqayah-An. “Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang telah saya dapat. Namun saya juga tidak cepat merasa puas dengan prestasi ini. Terima kasih juga kepada semua guru yang tanpa lelah membimbing, semoga barakah untuk semuanya” ujar Syarifatus Zahratul Banunah kelas X IBB 1.

Kepala Madrasah, Moh. Khalili KN, mengungkapkan “Rapor merupakan suatu alat ukur untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pendidikan siswa dan semoga semangat belajar terus menyala untuk mempertahankan prestasi yang sudah baik dan meningkatkan yang belum optimal” Beliau juga menyampaikan “Apresiasi dan terima kasih kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang telah bekerjasama dan bekerja keras dalam pelaksanaan penilaian akhir tahun sampai pembagian rapor”

Salah satu tujuan dari pembagian rapor adalah sebagai bahan evaluasi kemampuan siswa selama belajar di madrasah, dan sebagai sarana memotivasi siswa agar lebih giat dalam menimba ilmu pada semester berikutnya. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *