Menolak Lupa: DPS-OSIS Berziarah ke Maqbarah Masyayikh Annuqayah

Annuqayah –Dewan Perwakilan Siswa (DPS) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) seperti tahun-tahun sebelumnya kembali mengadakan acara ziarah ke Maqbaroh K. H. Abdullah Sajjad dan K. H. Moh. Syarqawi pada Kamis, 10 November 2022 sebagai bentuk peringatan Hari Pahlawan Nasional. Ziarah ini hanya diikuti oleh Kepala Madrasah, Pimpinan, sebagian guru, dan anggota pengurus DPS dan OSIS MA 1 Annuqayah Putri yang tidak berhalangan untuk hadir.

Kegiatan  ziarah ke maqbarah ini dilaksanakan dalam rangka “menolak lupa” terhadap jasa pahlawan Indonesia. Selain itu, juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran siswi tentang betapa penting perjuangan para pahlawan serta keberhasilan mereka terhadap kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tidak lupa pula para santri dan kyai yang dulu hingga sekarang tetap mempunyai andil dalam proses kemerdekaan Indonesia. Oleh sebab itu, sudah semestinya para siswi mengetahui bahwa Annuqayah, khusunya para masyayikh dan santrinya juga ikut berperan dalam hal kemerdakaan negeri ini. Sehingga, bukanlah suatu keanehan ketika keberadaan maqbarah tersebut menjadi salah satu bukti adanya pahlawan yang gugur dan dikebumikan di komplek pemakaman Annuqayah.

Sebagaimana kegiatan ziarah pada umumnya, tentu saja para siswi diajak untuk melaksanakan istighasah bersama, sebagai bentuk hadiah atas jasa yang dikerahkan, khususnya para pahlawan yang berada di Pondok Pesantren  Annuqayah. Istighasah ini dipimpin oleh Kepala Madrasah dan berjalan  khidmat dengan lantunan tahlil dan doa. Sepantasnya kita bersyukur atas terlaksananya ziarah ini, juga cukup puas sebab kegiatan ini diterima untuk tetap terealisasi pada tahun mendatang. ”Semoga kita lebih bisa menghargai perjuangan para pahlawan-pahlwan kita, mengenang jasa mereka yang telah berkorban untuk Indonesia”, harapan Ketua OSIS, Susi Susanti, yang disampaikan kepada reporter saat diwawancarai oleh Tim IP.

All comments (1)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *