Kunjungan TK Annuqayah ke Taman Hidroponik Mapi

Annuqayah –Keberagaman tanaman mulai diperkenalkan oleh Ibu guru TK Annuqayah. Kegiatan tersebut berawal dari salah satu tugas kelas Ibu Sutima, S. Ag. yang menganjurkan siswanya untuk membawa salah satu macam sayuran yang ada di rumah masing-masing. Ide ini kemudian berkembang menjadi sebuah momen kunjungan TK Annuqayah ke taman hidroponik  MA 1 Annuqayah Putri pagi hari ini (14/11), kisaran pukul 08:00-09:12 WIB. Tema kunjungan tersebut dipaparkan oleh Kepala TK Annuqayah, Nyai Ithriyah, Keragaman dan Pembelajaran di Luar Kelas.

Peserta kunjungan berjumlah enam puluh orang termasuk di dalamnya Ibu guru dan siswa TK  Annuqayah. Siswa dipandu oleh Ibu guru untuk memasuki taman hidroponik, mereka melihat beberapa tanaman yang tumbuh, sawi dan selada misalnya. Siswa diberi pemahaman bahwa terdapat tanaman yang bisa tumbuh berkembang di dalam air. Hal tersebut bertujuan guna menambah semangat eksplorasi diri mereka kepada alam.

Usai mengunjungi taman hidroponik, siswa kembali diarahkan untuk pergi ke ruang pimpinan MA 1 Annuqayah Putri. Di sanalah sapaan akrab dari kepala madrasah MA 1 Annuqayah Putri (Bapak Moh. Khalili KN., S. Pd.) menyambut kedatangan mereka. Sembari menambah keakraban dengan siswa TK Annuqayah, Kepala Madrasah mengadakan permainan edukatif. Selain untuk menambah semangat mereka karena mendapat hadiah, permainan tersebut juga diharapkan mampu menstimulasi daya pikir mereka. Sehingga semakin menambah rasa keingintahuannya terhadap suatu hal. Lalu foto bersama menjadi momen terakhir kunjungan hari ini, sekaligus menutup momen keakraban dan perjumpaan.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *