MATSAMA; Membangun Generasi Unggul Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri

Annuqayah- Peserta didik baru Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) pada Rabu, 17 Juli 2024. Acara pembukaan MATSAMA dibuka dengan pembacaan Basmalah bersama serta pembukaan secara simbolik yang berlangsung pada pukul 06.30-07.00 WIB.

Rangkaian acara pada hari pertama yaitu Acara pembukaan MATSAMA yang di hadiri oleh seluruh pimpinan, serta pembina DPS-OSIS. Adapun tema MATSAMA tahun ini adalah ”Create a Great Generation and High Dedication With Morals”. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Moh. Khalili KN menyampaikan “Selamat datang di MAPi, semoga betah dan ayo sama-sama wujudkan visi Madrasah yaitu Al Mara’tus Sholihah” Setelah pembukaan, seluruh peserta diberikan waktu istirahat selama 30 menit. Pukul 07.50-09.20 WIB materi pertama yaitu tentang Ke-Madrasahan oleh Kepala Madrasah, beliau menyampaikan tentang sejarah berdirinya madrasah, visi-misi, program dan kegiatan madrasah. Pukul 09.20-11.50 WIB dilanjutkan materi kedua oleh K. Halimi Ishomuddin tentang Ke-Annuqayahan, pukul 11.30-11.50 WIB dilanjutkan dengan Develop Ability di halaman Madrasah.

Untuk rangkaian acara hari kedua, pada hari Kamis 18 Juli 2024, pukul 05.30-0630 WIB diawali dengan senam bersama. Pukul 07.20-09.00 WIB diisi dengan materi ketiga tentang Sarana Prasarana oleh Bapak Noer Musthafa. Dan pukul 09.00-10.30 WIB diisi dengan materi keempat tentang pola hidup bersih dan sehat oleh Ibu Hosnol Hotimah Rahman, beliau menyampaikan “PHBS dilakukan oleh semua warga madrasah dan untuk mewujudkan hidup sehat, harus menerapkan pola hidup bersih seperti cuci tangan dengan sabun, membuang sampah pada tempatnya, mengonsumsi makanan yang bergizi dan menciptakan kamar mandi yang bersih”

Adapun tujuan MATSAMA adalah; untuk memperkenalkan siswa pada lingkungan fisik madrasah yang baru. Memperkenalkan siswa pada seluruh komponen madrasah beserta aturan, norma, budaya dan tata tertib. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *