MATSAMA: Penyampaian Materi Tiga Wakil Kepala Madrasah

Annuqayah- Para siswa baru Madrasah Aliyah 1 Annuqayah putri mengikuti hari ketiga Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) pada Sabtu, 20 Juli 2024 dengan penuh semangat. Kegiatan pada hari ketiga diawali dengan senam bersama di halaman madrasah yang dimulai dari pukul 05.30 – 06.30 WIB.

Materi kelima tentang Kesiswaan dan kedisiplinan siswa yang diisi oleh Bapak Ach. Salman Syam dan Ibu Siti Imaniyah dimulai pada Pukul 07.20 hingga 09.00 WIB, para penyaji menyampaikan “Sebagai Santri harus mengutamakan akhlakul karimah, disiplin, dan harus menghargai semua Guru”. Pukul 09.00-10.30 WIB diisi dengan materi keenam tentang Kurikulum dan Cara Belajar Siswa Santri oleh Bapak Asy’ari Khatib. Selaku WaKa Kurikulum, beliau menyampaikan bahwa semua siswa kelas X wajib mengikuti kegiatan Penyetaran dan Pengembangan Kitab (P2K), kemudian siswa yang lulus P2K mendapat sertifikat yang digunakan sebagai syarat pengambilan ijazah. Selain itu sehubungan dengan kebijakan kurikulum baru, Bapak Asy’ari juga menyampaikan bahwa mulai tahun pelajaran 2024-2025 MA 1 Annuqayah Putri mulai menerapkan Kurikulum Merdeka secara bertahap, yakni mulai kelas X, sedangkan kelas XI dan XII masih menggunakan kurikulum 2013.Pukul 10.30-12.00 WIB materi ketujuh tentang Kehumasan, oleh Bapak Moch. Hafidz Fitratullah, beliau menyampaikan “Humas yang cerdas itu apabila mampu menjaga hubungan baik dengan publik, dan mampu mengelola media Madrasah sebagai sarana komunikasi sesuai etika yang berlaku.”

Setelah penyajian selesai, agenda dilanjutkan dengan simulasi peserta, dan pada pukul 12.30-13.00 WIB Dilanjutkan dengan Develop Ability. Kegiatan MATSAMA 2024 ini diharapkan dapat memberikan pengalaman awal yang positif dan bermanfaat bagi para siswa baru dalam menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri. (UHF_Ra2)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *