Organisasi Inspirasi Mencari Generasi

Annuqayah- Organisasi Inspirasi, kembali dengan acara rutinitas setiap tahunnya, yaitu karantina kru Majalah Inspirasi. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 29 Juli s/d 02 Agustus 2024, dengan rincian, hari pertama pembukaan, praktek pemasaran majalah dan interview, hari kedua penyetoran dan presentasi opini, hari ketiga penyetoran dan presentasi resensi, hari keempat pengumpulan berita pertama dan tugas berita yang kedua, dan hari terakhir penyetoran hasil pemasaran, penyetoran berita kedua, penulisan puisi dan presentasi karya yang dibuat.

Karantina ini bertempat di salah satu ruang kelas dan halaman Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri (MAPi). Alhamdulillah karantina kemarin berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kru Majalah Inspirasi. Dan perbedaan yang dapat kita temukan pada Karantina tahun ini, adalah perubahan jadwal interview yang dilakukan pada hari pertama setelah tahun sebelumnya dilaksanakan pada hari terakhir.

Karantina ini bertujuan untuk menyeleksi siswa-siswa yang berbakat dalam bidang kepenulisan, sehingga mereka layak dijadikan kru Majalah Inspirasi yang siap mengampu jabatan dan amanahnya dalam melestarikan budaya tulis menulis di Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri. “Semoga dengan adanya karantina ini, dapat dijadikan pembelajaran bagi peserta yang mengikutinya. Untuk peserta yang tidak lulus, jangan patah semangat karena wadah untuk mengembangkan kepenulisan kalian tidak hanya di Inspirasi.Dan untuk peserta yang lulus, kami ucapkan selamat bergabung menjadi kru Majalah Inspirasi. Harapan saya untuk Inspirasi, semoga organisasi ini dapat terus maju kedepannya. Salam literasi!” Ucap Rohadatul Aisy Ats Tsaminah selaku ketua Organisasi Inspirasi periode 2024-2025. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *