PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN INDONESIA

Annuqayah- “Kami, bangsa Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaan Indonesia…” kini kutipan kalimat itu terikrar di seluruh celah Negara Indonesia. Mengenai perayaan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-79, Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri menyelenggarakan Upacara bendera merah putih pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024 di Halaman MAPi pukul 07.00-09.30WIB. Upacara ini dihadiri langsung oleh K. Hazmi S.Ag sebagai Inspektur upacara, Kepala Madrasah, seluruh Pimpinan, Dewan Guru, dan seluruh Siswa MAPi.

Kemerdekaan merupakan sebuah kebebasan suatu Negara, dimana Negara itu bisa hidup makmur tanpa adanya imperialisme. Dan Indonesia sudah di akui sebagai Negara yang merdeka pada tahun 1945. Akan tetapi dengan kemerdekaan tersebut bukan berarti kita harus berhenti berjuang, sebagaimana yang diungkapakan oleh inspektur upacara, K.Hazmi S.Ag dalam amanatnya “Bentuk perjuangan seorang santri adalah belajar, yaitu mengasah ilmu kita di Pondok Pesantren. Mengingat salah satu Masyayikh Pondok Pesantren Annuqayah yang telah gugur ketika memerdekaan Negara ini, yakni KH. Abdullah Sajjad patutnya kita menghormati perjuangannya dengan belajar dan menjaga kebersihan lingkungan Pondok Pesantren Annuqayah”.

Dalam menyemarakkan hari yang istimewa ini upacara bukanlah satu-satunya cara untuk merayakannya, juga ada perlombaan yang di adakan oleh MAPi baik itu lomba individu maupun setiap kelas. Dan Alhamdulillah semua berjalan lancar hingga akhir. Semua agenda itu di selenggarakan tak lain sebagai penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah rela mati demi memerdekaan Negara Indonesia menjadi Negara yang bermartabat, adil dan makmur. (nay)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *