DPS, OSIS, UKS; Dua Materi Majukan MAPI

Annuqayah– (24/08) Organisasi Dewan Perwakilan Siswa (DPS)telah merealisasikan program kerja yang berupa Pelatihan Teknik Persidangan. Peserta kegiatan tersebut ditargetkan kepada  Pengurus Dewan Perwakilan Siswa (DPS), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), dan Usaha kesehatan Sekolah(UKS).

Kegiatan yang bertempat di aula mini madrasah ini dihadiri oleh seluruh pimpinan dan Pembina DPS-OSIS,UKS. Inti Pelatihan Teknik Persidangan tersebut lebih banyak ditujukan kepada sidang sewaktu pelaksanaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). Adapun materi yang disampaikan dimulai dari dasar-dasar tentang persidangan itu sendiri seperti definisi persidangan, cara yang tepat dalam menjalankan suatu sidang, dan semacamnya.

Pada kesempatan berikutnya, Organisasi Usaha kesehatan Sekolah Madrasah Aliyah 1 Annuqayah putri juga telah melancarkan program kerja tahunan yakni, Pelatihan Bekam kepada seluruh pengurus UKS. Pembukaan acara hanya dihadiri oleh kepala madrasah, Pembina UKS, dan pengurus internal UKS yang dilangsungkan pada Senin-Selasa, 26-27 Agustus 2024.

Penyaji yang menyampaikan materi kali ini yakni Ibu Supriati, S. Pd. I. “Semoga pengurus UKS dapat mengambil pelajaran dari materi-materi yang telah disampaikan oleh penyaji. Serta bisa mempraktekkannya melalui organisasi UKS ini”.

Tujuan dari pelatihan bekam yang ada di bawah divisi Pendidikan dan Penyuluhan Kesehatan adalah untuk mengetahui manfa’at dan titik-titik bekam yang disunnahkan sehingga bisa dipraktekkan sebagai pengabdian di MA 1 Annuqayah Putri.(F_NR)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *