Koordinasi dan Konsolidasi Bersama Pesda

Annuqayah– Wakil Kepala Madrasah bag Humas, Moch. Hafidz Fitratullah, Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri merealisasikan program kerja tahunan, yaitu rapat Koordinasi dan Konsolidasi bersama Pengurus Pesantren Daerah (Pesda) pada Sabtu, (31/08) yang dimulai pukul 13.00 – 14.30 dan bertempat di ruang kelas XII MIA 1. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Seluruh Wakil kepala Madrasah, Koordinator BK, Koordinator PK, pengurus pesantren daerah dan seluruh ketua Aliansi 9 Organisasi.

Untuk mewujudkan sebuah tujuan maka dibutuhkan sebuah kerja sama dengan pengurus Pesda untuk mengurus serta mendidik seorang siswa/santri karena MAPi merupakan bagian dari pesantren daerah. Bapak Moh. Khalili KN, selaku Kepala Madrasah menyampaikan, “Mengenai rapat kali ini, sebenarnya tidak ada perubahan mengenai tata tertib, melainkan penegasan mengenai waktu keberangkatan dan kepulangan siswa ke madrasah. Sehingga dibutuhkan kerjasama dengan Pesda, karena pengurus Pesda adalah pengganti Wali Siswa di Madrasah”. Semua aturan akan dikonfirmasi kepada pengurus sebagai tangan kanan pengasuh.

Madrasah akan memberikan informasi lanjutan setiap ada kegiatan yang akan berlangsung di Madrasah sehingga pengurus mudah dalam mengkoordinasi siswa. Setiap ada siswa/santri yang bermasalah, pengurus Pesda dapat bersinergi dengan BK/PK di madrasah. Sehingga siswa yang bersangkutan bisa mendapat konseling dengan segera. “Bagaimanapun prestasi pembelajaran siswa tidak luput dari pondok pesantren. Karena di Madrasah siswa hanya ditugaskan untuk belajar, sedangkan untuk mengulang pelajaran tersebut tergantung kebiasaannya di pondok pesantren.” Ungkap Bapak Asyari Khatib selaku Waka. Kurikulum. Karena minat belajar siswa semakin menurun, maka setiap semester Madrasah akan menyampaikan hasil dari pembelajaran siswa kepada pesantren daerah sehingga bagi siswa yang nilainya tidak mencapai KKM dapat dipantau mengenai proses pembelajarannya.

Adapun keberangkatan siswa akan diatur sesuai jarak pondok pesantren ke Madrasah. Sedangkan mengenai kepulangan, siswa akan diarahkan untuk meminta surat rekomendasi apabila belum sampai waktu yang telah ditentukan. Adanya rapat koordinasi dan konsolidasi ini bertujuan untuk Menegaskan kembali aturan yang berlaku di MAPi dengan kerjasama bersama Pesda dalam mengurus serta mendidik siswa menjadi yang lebih baik dan disiplin.(Nay_la)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *