Orientasi Of Science; Masa Pengenalan Pemintan MIA

Annuqayah-Setelah resmi jadi siswa Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri, peminatan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) kembali merealisasikan program kerja tahunannya yakni Orientasi Of Science yang dibuka pada hari Kamis, 29 Agustus 2024. Aula mini Madrasah menjadi tempat terealisasinya acara yang mengangkat tema “Inovasi Dalam Membangun Koneksi Sains dan Teknologi untuk Kehidupan Berkelanjutan”.

Orientasi pada tahun ini dikonsep berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini selama dua hari berturut-turut. Pembukaan pada hari Kamis, 29 Agustus 2024, memiliki beberapa rangkain acara yaitu pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Pra Kata Panitia, Sambutan Ketua Himpunan Siswa Peminatan (HSP) MIA, Sambutan Kepala Madrasah, dan Pembukaan Secara Simbolik yang berlangsung pada pukul 13.00 – 13.45 WIB. Acara Pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah, Pembina HSP, Panitia Orientasi, seluruh Siswa Baru dan Siswa Lama yang belum mengikuti Orientasi pada tahun sebelumnya. Kemudian pukul 13.45-15.15 WIB penyampaian materi seputar Biologi yang di kemukaan oleh Ibu Hefdiyah, S. Si. M. Si.

Beliau menyampaikan” Biologi adalah ilmu yang mempelajari tentang makhluk hidup serta lingkungan makhluk hidup itu sendiri”. Rangkaian Hari Kedua, Jum’at, 30 Agustus 2024, dimulai dengan Penyampaian materi seputar Kimia oleh Ibu Robiatul Andawiyah M. Si. Pada pukul 07.30-09.30 WIB. Untuk rangkaian acara selanjutnya yaitu Nonton film edukasi bersama yang masih bersangkutan dengan peminatan MIA. Setelah itu seluruh peserta diberi waktu istirahat, Pukul 13.00-14.30 WIB dilanjutkan dengan penyampaian materi seputar Fisika oleh Drs. Bapak Fasial Bahar, M. Si. Selain Penyampaian Materi seputar Peminanatan, panitia juga menyampaikan hal lain yang berkaitan dengan peminatan MIA, seperti pengenalan jargon peminatan, pengenalan unsur-unsur Periodik, adapun akhir dari orientasi ini adalah penutupan pada pukul 14.30 – Selesai. Tujuan acara ini adalah untuk menyadarkan generasi-generasi berikutnya untuk menciptakan sains yang lebih baik dan lebih kreatif. (Tim_IP/jurn_lis)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *