PHKM; UKS adakan Talk Show

Annuqayah– Sabtu, 12 Oktober 2024 Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri menyelenggarakan Peringatan Hari Kesehatan Mental (PHKM) yang diformat dengan Talk Show kesehatan mental dengan tema “Toxic Friendzone; Ketika Persahabatan Menjadi Tidak Sehat”. Kegiatan bertempat di Aula mini MAPi pada pukul 13.00 -16.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan, Bimbingan Konseling (BK), seluruh ketua organisasi, seluruh pengurus UKS dan perwakilan dari masing-masing kelas. Penyaji pada kegiatan ini adalah, Nyai. Fadhilah Hunaini M. Fil dan Nyai. Choirun Nisa’ M. Psi, serta Ibu Rojahatin M. Pd. I sebagai moderator. Acara diawali dengan pembukaan di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, kemudian sambutan ketua Panitia, sambutan ketua UKS, dan Penutup. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama yang dikemukakan oleh Nyai. Choirun Nisa’ M. Psi dengan materi Toxic Friendzone dari sudut pandang psikologi“awal mula dari hubungan tidak sehat kemudian berubah menjadi toxic kemudian LGBT adalah adanya ikatan yang terlalu berlebihan atau misalnya ada perilaku yang merendahkan hingga akhirnya menjadi bullying”, materi kedua oleh Nyai Fadhilah Hunaini M. Fil tentang Friendzone dalam pandangan islam.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyadarkan siswa bahwa kesehatan mental jauh lebih penting daripada kesehatan fisik. Kegiatan ini juga melibatkan beberapa pihak, yaitu BK, karena memang BK melakukan pendekatan komprehensif, instruktur dan konselor untuk membantu siswa mengatasi tantangan, mengembangkan keterampilan emosional, dan mengembangkan landasan yang kuat untuk kesehatan mental yang optimal. “Semoga siswa MAPi bisa sadar dan menjadi pribadi yang lebih baik dan berteman dengan sehat” ujar Nihayatul Masykuroh selaku ketua UKS MAPi. (Ra2_UHF)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *