Teropong Bulan ; Menambah Wawasan Seputar Ilmu Astronomi

Annuqayah- Selasa, 16 Oktober 2024 Himpunan Siswa Peminatan (HSP) Matematika dan Ilmu Alama (MIA) kembali merealisasikan program tahunannya yaitu Teropong Bulan, yang dikhususkan kepada siswa kelas X peminatan MIA. Kegiatan dimulai pada pukul 19:30-21.00 WIB. Bertempat di halaman Madrasah.

Acara ini di hadiri oleh Pembina HSP MIA, Bapak Drs. Firdaus Firlaili, M. Pd, dan Ibu Bekti Utami, S. Ti, selaku pemateri, seluruh pengurus HSP MIA dan siswa kelas X peminatan MIA. Ibu Bekti Utami menjelaskan bahwa, bulan adalah satelit alami bumi satu-satunya dan merupakan satelit terbesar kelima dalam Tata Surya. Bulan juga merupakan satelit alami terbesar di Tata Surya menurut ukuran planet yang diorbitnya, dengan diameter 27%, kepadatan 60%, dan massa 1⁄81 (1.23%) dari Bumi. Di antara satelit alami lainnya, Bulan adalah satelit terpadat kedua setelah Io, satelit Jupiter. Maka dari itu untuk mengetahui wujud bulan secara langsung di perlukan adanya teropong bulan.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan kepada siswa tentang astronomi serta mellihat detail-detail bulan yang tidak terlihat dengan mata telanjang. (UHF_Ra2)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *