Maulid Nabi; Menemukan Esensi dari Perayaannya

Annuqayah– Siswa Ilmu-Ilmu Keagamaan (IIK) terkhusus pengurus Himpunan Siswa Peminatannya turut mengadakan acara dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara inti berlangsung pada Senin, 09 Oktober 2023 yang merupakan seremonial dari peringatan Maulid Al-Rasul.

Seluruh Pimpinan, Pembina HSP, seluruh Ketua Organisasi, dan siswa IIK sendiri menghadiri acara yang bertempat di Aula IIK itu. Sebagaimana ungkapan dari ketua panitia, rangkaian kegiatan pada bulan rabi’ul awal ini diawali dengan lomba poster yang diikuti oleh setiap kelas di IIK. Program kerja tersebut berada di bawah naungan Divisi Pendidikan yang biasa terlaksana setiap tahunnya. Acara dimulai dari pembukaan dengan kegiatan pembacaan ummul Quran bersama dan diteruskan dengan sambutan-sambutan dari Kepala Madrasah, Ketua Panitia, dan bapak Jamali Salim selaku Pembina HSP IIK. Beberapa hal yang telah disampaikan oleh bapak jamali diantaranya penjelasan tentang seseorang yang dimaksud sebagai saudara nabi, tanda-tanda kerinduan, dan lain sebagainya.

“Bagaimana caranya kita mengambil esensi dari Nabi Muhammad SAW.” berikut tujuan dari berlangsungnya acara yang diungkapkan oleh bapak Moh. Khalili, S Pd. selaku Kepala Madrasah Aliyah 1 Annuqyah Putri yang juga berharap agar tahun-tahun selanjutnya dapat mengundang pembicara, minimal dari Masyaikh Annuqayah. (F_R)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *