Sosialisasi IKM menuju Pembelajaran yang lebih Maju

Annuqayah– Sebelum mengawali tahun ajaran baru 2024-2025 M, Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri melaksanakan rapat Sosialisasi IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) pada Sabtu 13 Juli 2024 yang dimulai pukul 10.00 WIB. Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Kegiatan kali ini bertempat di Aula Mini madrasah dengan dihadiri oleh seluruh Guru MAPI kelas X. Rapat dipimpin oleh Wakil Kepala Madrasah bagian Kurikulum, Bapak Asy’ari Khatib yang diawali dengan sambutan dari Kepala Madrasah. Beliau menyampaikan harapan agar seluruh guru MAPI bisa mengimplementasikan Kurikulum Merdeka terutama dalam model pembelajaran. Banyak hal yang menjadi pembahasan dalam rapat, diantaranya ada Tujuan Pembelajaran menurut Kurikulum Merdeka dan Karakteristik utama dari kurikulum merdeka.

Struktur kurikulum Merdeka didasari tiga hal, yaitu berbasis kompetensi, pembelajaran yang fleksibel dan karakter pancasila. Tujuan dari adanya sosialisasi ini adalah untuk memberikan gambaran dan informasi yang lebih detail tentang IKM sebelum dilaksanakan dan dipraktekkan oleh guru kepada siswa ketika kegiatan belajar mengajar dimulai. (Tim_Humas)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *