Peringati Hari Pahlawan, K. Muhsin Harap Para Siswa Jadi Kartini Muda

Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri rutin menyelenggaran peringatan hari pahlawan setiap tahun. Termasuk pada hari ini, Rabu, 10 November 2021, Mapi peringati dengan upacara bendera, tadi pagi sekitar pukul 06:40 WIB di halaman madrasah.

Selain dari upacara bendera, para siswa yang diwakili oleh pengurus DPS, OSIS, UKS, dan Himpunan Siswa Peminatan ziarah ke asta para pengasuh. Sebab, “Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah, dulu ikut serta memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Waktu itu, bukan hanya ikut serta, tetapi syahid fillah, gugur dalam mempertahankan kemerdekaan, yakni K.H. Abdullah Sajjad,” kata Kepala Madrasah Mapi, K.H. Muhammad Muhsin Amir.

Karena itu, sebagai santri dan keturunannya harus mampu melaksanakan dan mengisi kemerdekaan dengan semangat juang untuk menuntut dan mengembangkan lmu agama ataupun umum. Hal itu merupakan bagian perjuangan setelah Indonesia merdeka, melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Saya berharap siswa Mapi menjadi kartini-kartini masa kini atau menjadi Pattimura-Pattimura yang gigih sehingga punya peran besar terhadap Indonesia. Mari tingkatkan semangat dan belajar kalian,” harap K. Muhsin kepada para siswi Mapi.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *