Temu Wali Siswa Kelas X MA 1 Annuqayah Putri

Terlaksana Sesui Dengan Yang Diharapkan

Kamis, 14 Oktober 2021. MA 1 Annuqayah menggelar acara temu wali siswa kelas X di halaman MA 1 Putri.  Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Wali siswa sangat antusias menghadiri acara, hampir mencapai jumlah keseluruhan dari jumlah siswa kelas X  483 orang. Bahkan ada beberapa Wali siswa sudah berada di lokasi acara pada pukul 06.50 WIB “Wali siswa semangat sekali, padahal acaranya pukul 08.00 tapi beliu-beliau sudah stand bye di lokasi” ungkap Nur Mailin Agustini.  

Pada dasarnya acara temu wali siswa ini bukanlah hal yang baru lagi di MA 1 Putri karena acara ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang setiap tahunnya dilaksanakan,  baik temu wali siswa kelas X ataupun wali siswa kelas XII.  Hal ini dirasa sangat penting dilaksanakan selain karena ingin  mempererat tali silaturrahim pimpinan madrasah dengan wali siswa juga supaya wali siswa mengetahui perjalanan belajar putrinya  dalam beberapa program kegiatan Madrasah.

Kepala sekolah KH. Muhammad Muhsin juga mengungkapkan akan pentingnya adanya pertemuan wali dan pentingnya wali juga ikut andil dalam proses perkembangan sisiwa “Wali juga butuh tahu tentang anaknya, anak tidak cukup dimondokkan atau dipasrahkan ke pesantren saja, namun bagaimana Wali juga memberikan motivasi kepada siswa supaya giat belajar”

Setelah berlangsungnya acara dalam bentuk seremonial, dilanjutkan dengan konsep diskusi bersama wali siswa. Diharapkan wali siswa bebas bertanya kepada pimpinan madrasah terkait proses pembelajaran putrinya selama di MA 1 Putri.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *