UKS Mapi Peringati Hari Kesehatan Jiwa se-Dunia

Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MA 1 Annuqayah Putri melaksanakan seminar kesehatan jiwa dalam rangka peringati Hari Kesehatan Jiwa se-Dunia (HKJD) tadi siang, Sabtu 6/10/2021 di ruang pertemuan Mapi. Adapun pembicaranya adalah Nuzulul Khair, M.Ag.

Peserta yang hadir sekitar 100 orang, delegasi dari masing-masing kelas. Tiap kelas 3 orang delegasi sesuai dengan undangan panitia. Selain delegasi perkelas, juga dari pengurus DPS, OSIS, dan Himpunan Siswa Peminatan (HSP IIS, IIK, IBB, dan MIA).

Ketua panitia, Fardin Malika Ummil Mazida, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa acara itu memang rutin dilaksanakan tiap tahun. “Tujuannya tiada lain agar para siswa Mapi memiliki jiwa yang sehat,” katanya.

Sementara itu, dari dua tahun terakhir masyarakat Indonesia masih dalam suasana panik, dihadapkan dengan covid 19. Baik karena penyakitnya, hoks, dan pencegatan-pencegatan dari pihak kepolisian berhubungan dengan masker dan vaksin.

Dari itu, kata ketua UKS, Nurul Jannah, siswa kelas XII MIA 3, semoga para siswa dapat mengambil manfaat dari hari kesehatan jiwa se dunia, khususnya dengan adanya seminar kesehatan jiwa ini.

“Kita harus berpikir positif, agar hasilnya juga positif,” ajak Wakil Kepala Bagian Kesiswaan, Bapak Firdaus Firlaili, dalam sambutannya mewakili kepala madrasah. Setelah itu, acara dibuka dengan pemotongan pita dan peledakan balon.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *