MA 1 Annuqayah Putri Santuni Anak Yatim dan Duafa

MA 1 Annuqayah Putri – Senin, 23 Agustus 2021, Pengurus Osis dan DPS mapi menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam di halaman Mapi dengan sangat meriah dan khidmat.

Kegiatan PHBI ini bukan kegaiatan baru lagi  bagi siswa Mapi, karena pada setiap tahun peringatan-peringatn besar Islam selalu digelar, hanya saja pada setiap acara terdapat konsep yang berbeda-beda. Seperti Pada acara PHBI kali ini yang untuk penceramah sengaja mendatangkan dari kalangan Annuqayah, yaitu pengasuh PP. Annuqayah daerah Kususma Bangsa, KH. Maimun Syamsuddin. Demikian untuk membatasi interaksi dengan orang luar pesantren sebab masih berada dalam masa pandemi atau PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Di samping kegiatan ceramah agama, mengingat keutamaan bulan Muharram selain berpuasa pada tanggal 9 dan 10, juga memperbanyak sedekah dan menyantuni anak yatim, maka kegiatan itu dikemas dengan santunan anak yatim dan kaum duafa yang dihadirkan langsung ke Mapi.

Ketua DPS, Nur Mailin Agustin, mengungkapkan bahwa kegiatan itu sebenarnya diagendakan tepat pada tanggal 10 Muharram, lima hari yang lalu. “Namun karena terdapat sedikit kendala, kami memilih untuk menundanya dan dilaksanakan pada hari ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk meningkatkan nilai ketakwaan dan mendapatkan energi positif yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ketua Osis, Safna Anjalina, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan PHBI adalah  program tahunan untuk memperingati bulan Muharram, mengenang perjuangan para Nabi dan para sahabat Nabi dalam memperjuangkan agama Islam (23/08/2021).

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *