MATSAMA ’22: USUNG KONSEP MEMBAUR DAN MENGAYOMI

Annuqayah –menjelang masa pengenalan bagi Siswa baru MA 1 Annuqayah Putri Tahun Pelajaran 2022/2023, diadakanlah Matsama (istilah masa ta’ruf siswa baru di MA 1 Annuqayah Putri). Kegiatan ini menjadi suatu momentum setiap selesai penerimaan siswa baru, mengenalkan lebih dalam lagi terhadap almamater yang akan dijadikan sebagai tempat menambah integritas diri. Baik dalam bidang intelektual, emosional, dan spiritual. Masa ta’aruf ini menjembatani untuk kemudian bisa berbaur dengan lingkungan yang ada di MA 1 Annuqayah Putri. Tidak jarang pula ditemukan bakat-bakat terpendam siswa selama proses pelaksanaan Matsama.

Kamis pagi ini (14/07), dilaksanakan Pra Matsama yang bertempat di halaman MA 1 Annuqayah Putri. Kegiatannya seputar pembagian aksesoris, pembagian kelompok, pembacaan tata tertib, dan pengenalan yel-yel. Sedangkan untuk pelaksanaan acara Matsama akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Sabtu, 16 Juli sampai Senin, 18 Juli 2022, dengan jadwal kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Acara yang diketuai oleh Muthiatul Jamilah Amanillah, mengusung konsep Matsama yang mampu berbaur satu sama lain serta dapat mengayomi. Titik fokus ini lebih dominan pada panitia. Sebab, sikap berbaur dan pengayom pertama kali lahir dari mereka. Demikian pula ketika dihadapkan dengan peserta yang semisal datang terlambat, maka tidak ada lagi bentakan dan perlakuan keras dari panitia, melainkan mereka akan diberikan “hukuman” dengan mengasah bakat apa yang mereka miliki. Wawancara ini ditutup dengan pengakuan salah satu panitia Matsama anggota divisi PDAT, Chafshoh Izzah Billah M. (RQ)

All comments (2)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *