Hari Pembukaan Matsama ’22

Annuqayah –pelaksanaan pembukaan Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) MA 1 Annuqayah Putri terjadi pada Sabtu (16/07). Peserta telah memenuhi halaman madrasah sejak pukul 05.30 WIB. Suasana kekompakan dan saling mengenal satu sama lain dimulai dari setiap anggota di masing-masing kelompok, semisal dengan berumbuk seputar yel-yel yang akan digunakan selama Matsama berlangsung. Kondisi tersebut menjadi batu loncatan terhadap menuju pencapaian dari diadakannya Matsama.

Acara pembukaan Matsama dihadiri oleh Pimpinan MA 1 Annuqayah Putri; Kepala Sekolah (Bapak Khalili KN, S. Pd.) berikut dengan Waka Madrasah. Konsep seremonial ini, memberikan kesempatan kepada Kepala Sekolah untuk menyampaikan tujuan diadakannya Matsama sekaligus alasan memilih “Matsama” sebagai istilah pada kegiatan pengenalan sekolah. Poin terpenting dari Matsama adalah sebagai ajang saling mengenal secara menyeluruh. Sebab, dalam kegiatan ini menggunakan kata ta’aruf yang secara arti memang saling mengenal, tidak hanya sebatas orientasi saja yang sifatnya hanya searah. Beliau juga tidak lupa memberikan suntikan semangat kepada peserta Matsama agar mampu menyiapkan diri sebagai siswa yang berintegritas tinggi.

Bidikan semangat dari acara pembukaan ini, tecermin saat menerbangkan balon berwarna putih dan merah sebagai pembukaan secara simbolik. Secara filosofis, pemilihan balon menjadi alasan tersendiri bagi panitia Matsama, yakni agar terwujudnya kreativitas peserta yang tanpa batas dengan kedalaman religus yang dimiliki. Kondisi jiwa tersebut akan mengantarkan peserta pada pribadi yang berintegritas. Jadi, secara inderawi harapan ini mewujud balon yang terbang tinggi dan secara esensial energinya menyerap pada setiap individu dari peserta Matsama ’22. Demikian ungkapan salah satu Tim Protokoler, Dila, yang reporter jumpai di halaman pagi tadi. (RQ)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *