PEMBUATAN e-KTP BEKERJASAMA DENGAN FATAYAT NU DAN DINAS CAPIL SUMENEP

Annuqayah- MA 1 Annuqayah Putri maleaksanakan pembuatan e-KTP atau KTP Elektronik  yang bekerjasama dengan fatayat NU dan dinas capil sumenep sebanyak tujuh  orang yang disambut oleh waka bag Humas bapak Hafidz Fitratullah, M. Pd,  yang sekaligus menjaga proses perekaman foto elektronik. kegiatan pembuatan e-KTP  dimulai pada jam 11.00 – 15.30 WIB. e-KTP atau KTP Elektronik  adalah dokumen kependudukan yang memuat sistem keamanan / pengendalian baik dari sisi administrasi ataupun teknologi informasi dengan berbasis pada database kependudukan nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah siswa memiliki e-KTP sehingga siswa setelah lulus sudah memiliki e-KTP.

Setiap siswa/penduduk hanya diperbolehkan memiliki 1 (satu) KTP yang tercantum Nomor Induk Kependudukan Autentikasi Kartu Identitas (e-ID) biasanya menggunakan biometrik yaitu verifikasi dan validasi sistem melalui pengenalan karakteristik fisik atau tingkah laku manusia. Ada banyak jenis pengamanan dengan cara ini, antara lain sidik jari (fingerprint), retina mata, DNA, bentuk wajah, dan bentuk gigi. Pada e-KTP, yang digunakan adalah sidik jari.

Pembuatan e-KTP di madrasah Aliyah 1 Annuqayah putri dibatasi oleh pihak dinas capil sumenep yang mana pembuatan e-KTP hanya untuk siswa Kelas XII  yang dari kabupaten sumenep sedangkan yang dari luar sumenep bisa membuat e-KTP dengan datang langsung ke dinas capil sumenep dan alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan baik lancar. (F-Z)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *