Potret Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) MA 1 Annuqayah Putri

Annuqayah –Sebagaimana kalender akademik pihak pesantren, Penilaian Akhir Semester (PAS) MA 1 Annuqayah Putri dilaksanakan sejak hari ini Sabtu, 10 Desember 2022 sampai Kamis, 22 Desember 2022. Pelaksanaan ujian yang diketuai oleh Bapak Ach. Salman, S. Pd. I. ini, mendapat kunjungan dari pihak pengawas Sumenep, yaitu Bapak Saifullah, M. Pd. Kesempatan tersebut dijadikan tolok ukur terhadap pelaksanaan PAS kedepannya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Bapak Saifullah, M. Pd. adalah melakukan kontroling ke ruang ujian. Beliau berdialog dengan peserta ujian seputar materi yang diujikan, kesiapan menghadapi ujian, sampai pada sikap bakti seorang murid yang senantiasa tidak melupakan guru-gurunya (almamater). Dialog singkat beliau, ditutup dengan permohonan do’a, tentunya dengan harapan semuanya diberikan kesuksesan.  

Salah satu potret suasana PAS terletak pada ragam tempat yang dipenuhi oleh peserta ujian. Siswa belajar secara kelompok; sebagian menjadi pendengar, sebagian lainnya menjelaskan. Wajah fokus menyimak materi yang dibahas, hingga terkadang mereka lupa walau sudah waktunya makan. “Tidak ada masalah, bak. Karena yang terpenting, materinya masuk otak dulu,” tutur salah satu siswa XII MIA 3, yang merupakan peserta PAS ruang XIV (Empat Belas), Riskatul Jamilah.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *