GELORA: Ajang Perlombaan Antar Jurusan MA 1 Annuqayah Putri

ANNUQAYAH-Pasca melaksanakan Ujian Akhir Semester 1 (UAS), sepatutnya merehatkan diri sejenak dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang telah terlaksana selama semester satu ini, maka MA 1 Annuqayah Putri meliburkan KBM selama beberapa hari, namun bukan berarti membiarkan siswa untuk berlibur dari kegiatan belajar dan pengembangan dirinya.  Sehubungan dengan hal tersebut MA 1 Annuqayah Putri menggelar acara GELORA dengan kepengurusan  kepanitiaan dari  Organisasi Intra Sekolah (OSIS), Dewan Perwakilan Siswa (DPS), dan Unit Kesehatan Siswa (UKS).

Acara GELORA ini merupakan acara tahunan MA 1 Annuqayah Putri yang sebelumnya bernama Class Meeting,  lalu pada tahun ini dihadirkan dengan nama yang berbeda karena sedikit perbedaan dari segi jenjang perlombaannya. Jika  pada Class Meeting terdapat ajang perlombaan antar kelas, maka pada GELORA kali ini murni merupakan lomba antar jurusan. Kepanjangan GELORA sendiri adalah ‘gebyar lomba ragam siswa’. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 26-31 Desember dan penutupan diadakan pada tanggal 5 Januari 2023 bersamaan dengan pembagian rapot.

Lalu pada pagi hari tadi merupakan pembukaan acara GELORA yang mana rangkaian acaranya terdiri dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sholawat nabi, prakata panitia, sambutan kepala sekolah bersamaan dengan pembukaan secara simbolik dibarengi para ketua dari masing-masing jurusan dan penampilan Paduan Suara (PS) MA 1 Annuqayah Putri. Pada dasarnya, tujuan utama dari diadakannya GELORA ini adalah untuk mengasah bakat siswa, menguatkan ukhuwah antar siswa, dan sebagai bentuk refreshing siswa selepas ujian.

Selepas pembukaan pada pagi tadi, dilanjutkan dengan berbagai lomba GELORA sebagaimana yang telah terjadwal. Para siswa antusias menyaksikannya karena GELORA ini merupakan ajang besar bagi setiap jurusan, di mana setiap jurusan akan saling berlomba untuk mendapatkan kemenangan, khususnya Juara umum diakhir acara. Macam-Macam  lomba yang ada diantaranya, lomba qiroat, deklamasi puisi, debat 3 bahasa, pidato 3 bahasa, ranking 1, LKTI, cerpen, olimpiade peminatan, dan masih banyak lainnya.(N_S)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *