Rapat Pembentukan Struktur Dan Peresmian Tim Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi Siswa Kelas Akhir

Annuqayah – 03/01/2023 MA 1 Annuqayah Putri  menyelenggarakan rapat pembentukan struktural dan peresmian TIM pendaftaran masuk perguruan tinggi siswa kelas akhir hal tersebut bertujuan agar pelayanan pendaftaran masuk perguruan tinggi untuk siswa kelas akhir lebih mudah dan lebih baik. Rapat tersebut dihadiri oleh kepala madrasah, waka humas, sebagian staf madrasah dan staf santri pengabdian.

Pada tahun 2023 ini ada perubahan nama dalam penyeleksian masuk perguruan tinggi negeri, Jika dulu seleksinya bernama Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kini menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Sedangkan penyelenggara yang dulunya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjadi tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) .

Di dalam rapat tersebut Bapak Moch. Hafidz Fitratullah, M.Pd selaku waka humas mengungkapkan bahwa siswa yang mendaftarkan diri mengikuti jalur tes SNBP, SPAN PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), UMPTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri) akan diberikan surat perjanjian yang harus ditanda tangani jika lulus jalur tersebut harus tetap melanjutkan atau mengambil program tersebut sesuai dengan kampus yang mereka pilih agar madrasah tidak mendapat penilaian yang tidak baik dari kampus-kampus yang terdaftar di SNBP dan SNPMB. (F-Z)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *