Kuatkan Karakter Siswa, Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri Gelar Kegiatan Pengabdian

Annuqayah – (19-05-23) Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri mempunyai program baru untuk siswa kelas Xll. Pasca melaksanakan Asesmen Madrasah (AM), para siswa langsung mengikuti program tersebut, yaitu pengabdian. Pengabdian di Madrasah dan pengabdian di Pesantren daerah.


Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan pada tanggal 16-19 Mei 2023 untuk tahap pertama. Tahap kedua tanggal 24-31 Mei 2023. Teknis pelaksanaannya berbasis kelas, yaitu satu kelas untuk tiap harinya. Kegiatannya meliputi; membuat pupuk kompos untuk penanaman rumput, kebersihan halaman dan tangga madrasah serta Informasi keliling tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.
Menurut kepala Madrasah, Moh Khalili KN, pengabdian ini bertujuan untuk lebih menambah pengalaman dan meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan sosialnya.


“Seru.. kegiatan ini bisa menambah solidaritas dan kekompakan dari teman-teman satu kelas, soalnya kan bersih-bersih nya bareng-bareng jadi momen kebersamaannya dapet. Semoga kegiatan Pengabdian dapat bermanfaat bagi semuanya,” ungkap Khumairatul Mukhtariyah siswi Xll IBB1 (MH_F)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *