Apel pagi untuk kelas XII

Apel pagi merupakan rutinitas setiap Sabtu pagi di Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri, tapi kali ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu. Sabtu 13-05-2023 khusus kelas X dan Xl. Senin 15-05-2023 hanya untuk kelas Xll. Dilakukan untuk istighosah, mengetahui tingkat kedisplinan para siswa serta penyampaikan hal-hal yang terkait proses belajar mengajar dan informasi lainnya. Pembina Apel pagi kali ini adalah Ach Salman Syam, selaku PKM Kesiswaan dan M. Hafidz Fitratullah, selaku PKM Humas.

Meskipun cuaca mendung tetapi tidak mengurangi semangat para siswa mengikuti apel pagi. Acara diawali dengan pembacaan surah al Fatihah dikhususkan kepada Masyayikh Annuqayah, dan beberapa pengumuman disampaikan kesiswaaan diantaranya terkait kebersihan dan program madrasah setelah Assesmen Madrasah seperti Aswaja dan pengabdian.

Lanjut nya, Kesiswaan menjelaskan teknis pembekalan ke-Aswaja-an dan ke-Annuqayah-an yang dikonsep lebih kreatif. Program pengabdian siswa kelas akhir juga tidak lupa disampaikan, dari konsep dan tahapan-tahapannya. Jannatin Ansabilillah, editor organisasi IP mengatakan “apel pagi sangat bermanfaat untuk siswa terutama dalam hal kedisiplinan dan media komunikasi. Apalagi ada pengumuman-pengumuman yang membuat kami tidak perlu mencari lagi dipapan pengumuman. Saya juga senang mengikuti apel pagi karena pimpinan Mapi tepat waktu dan halaman madrasah sudah dipaving, jadi tambah semangat untuk ikut apel pagi” (MH_F)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *