PELAKSANAAN PAT TAHUN AJARAN 2022-2023 MAPI

Annuqayah –Menjelang tahun ajaran baru, satuan pendidikan di Annuqayah menyelenggarakan Penilaian Akhir Semester (PAT) 2023, dengan jadwal pelaksanaan yang berbeda. Sebagaimana hal tersebut, hari ini (11/06) MA 1 Annuqayah Putri melaksanakan PAT Tahun Ajaran 2022-2023. Ketua pelaksana dalam PAT kali ini adalah Bapak Drs. H. Asy’ari Khatib, yang saat ini menjabat sebagai Waka. Bag. Kurikulum. Pelaksanaan PAT dimulai dari tanggal 11-22 Juni 2023 dengan pengawas ujian terdiri dari unsur guru dan santri.

Tidak adanya jadwal ujian bagi siswa kelas akhir (XII) memengaruhi terhadap jumlah ruang yang ada. Tiga puluh ruang pelaksanaan ujian sebelumnya, menjadi dua puluh dua ruangan saja. Demi kenyamanan bersama, ruang kelas yang ada di lantai tiga, tidak ditempati. Terkecuali ruang kelas Peminatan MIA kelas X, tetap digunakan, karena lantai masih dibutuhkan untuk hal lain, di antaranya seperti ruang sekretariat Purnawiyata.

Pelaksanaan PAT tahun ini, apabila merujuk pada penyampaian Ketua Pelaksana, saat rapat koordinasi bersama pengawas ujian, terdapat titik tekan yang mengarah pada upaya untuk mencapai sebuah kejujuran dari peserta. Pun dipaparkan pula, meski tidak secara eksplisit, tentang nilai dari kedisiplinan. Nilai kedisiplinan tersebut sebisa mungkin dijadikan titik sentral baik bagi peserta, pengawas, dan panitia.(Tim_IP)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *