Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia

Annuqayah- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 telah terlaksana di MA 1 Annuqayah Putri pada tanggal 17 Agustus 2023 mulai pukul 07.30-09.30 WIB. Upacara tersebut berlansung di halaman madrasah yang dihadiri langsung oleh K.H Ainul Yaqin selaku inspektur upacara, Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Dewan Guru, dan seluruh siswa MAPi.

Upacara diawali dengan persiapan bagi para peserta upacara, kemudian penghormatan serta laporan dari pemimpin pasukan kepada Komandan upacara dan dari Komandan upacara kepada Inspektur upacara. Setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan “Indonesia Raya” oleh club Paduan Suara MAPi, kemudian pembacaan teks Proklamasi oleh bapak Moh. Khalili S. Pd. selaku Kepala Madrasah, pembacaan teks Pancasila oleh bapak Ach. Salman Syam S. Pd, dan pembacaan teks Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 oleh Ummi Kulsum Al-Adilah yang merupakan salah satu siswa di MAPi. Rangkaian selanjutnya diteruskan dengan amanat Inspektur upacara yang dipaparkan langsung oleh K.H Ainul Yaqin. Sebelum upacara selesai, club Paduan Suara menyanyikan lagu “Hari Kemerdekaan, Tanah Air, dan Mars MAPi”. Upacara tersebut dibubarkan dengan pembacaan doa oleh bapak Misqala Karim.

Dalam amanat Inspektur upacara, K.H Ainul Yaqin menyampaikan bahwa sebagai genersi muda harus menjaga kemerdekaan Indonesia dan salah satu kunci untuk menjaga kemerdekaan adalah dimulai dari diri sendiri. Beliau juga berharap untuk para siswa MAPi agar memperbaiki diri untuk kedepannya karena kebaikan dalam kemerdekaan adalah tanggung jawab diri sendiri. (S_M)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *