Pelatihan Pijat Akupresur dan Akupunktur; Upaya Menerapkan Hidup Sehat

Annuqayah- Bertempat di Audio Visual (AUVI), divisi Pendidikan dan Kesehatan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri telah merealisasikan pelatihan pijat akupresure dan akupunktur selama tiga hari, yakni sejak tanggal 20-21, dan 23 Agustus 2023. Agenda tersebut diikuti oleh seluruh Anggota UKS yang dibimbing langsung oleh Ibu Supriati selaku ahli akupresur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pengurus UKS dalam bidang pelayanan kesehatan.

Hari pertama diisi materi tentang akupresur, seperti tata cara memijat bagian-bagian tubuh yang merupakan titik-titik akupunktur dan tentang penyakit organ-organ manusia. Pada hari kedua diisi dengan lanjutan materi dan praktek pijat di titik akupresur oleh Ibu Supriati sebagai contoh awal bagi para pengurus UKS. Hari terakhir, pelatihan diisi dengan lanjutan praktek bagi seluruh pengurus UKS yang dipersilahkan untuk mempraktekkan langsung tentang memijat di titik-titik akupunktur yang telah dipelajari dari semua materi yang mereka dapatkan selama dua hari sebelumnya.

Agenda tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapan. Qanita Rizqan Mazidah selaku ketua UKS berharap, agar seluruh pengurus UKS dapat melayani siswa dengan sebaik-baiknya. (S-M)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *