Kerjasama Menciptakan Kawasan Bebas Rokok

Annuqayah– Selasa 10 Oktober 2023 tepat pada pukul 09.00, Kepala Madrasah dan Waka Kesiswaan menerima Tim Kesehatan Puskesmas Guluk-Guluk melakukan kunjungan kesehatan dalam rangka monitoring kawasan bebas rokok di Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri.

Seperti yang sudah diketahui, Pemerintah Indonesia beberapa tahun ini terus berupaya melindungi kesehatan masyarakat dari bahaya merokok. Upaya tersebut salah satunya dengan adanya UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 109 tahun 2012 tentang “Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan”.

Hasil monitoring yang dilakukan Tim Kesehatan Puskesmas Guluk-Guluk, menurut dr. Laos S, hasilnya sangat baik. Di dalam maupun di luar ruangan tidak ada puntung rokok dan tidak tercium asap rokok. Anjuran yang diungkapakan yaitu mengenai setiap area madrasah harus bebas asap rokok kecuali ruang guru putra. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan UKS Madrasah dan selanjutnya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumenep.

Kepala Madrasah mengungkapkan, “Area Madrasah bebas asap rokok, akan mendukung pelayanan terbaik bagi seluruh warga madrasah, dengan memberikan kenyamanan dengan ruangan bebas polusi. Dan nanti Madrasah akan membuat ruangan khusus merokok bagi guru.” (M_H_F)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *