Pola Hidup Sehat dengan Gizi Seimbang

Annuqayah– Usaha Kegiatan Sekolah (UKS) Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri menyelenggarakan acara Pembukaan Talk Show untuk memperingati hari gizi dengan tema “Edukasi Reproduksi Melalui Keseimbangan Gizi” pada Senin (29/1). Acara tersebut bertempat di Aula Mini MA 1 Annuqayah Putri dan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Kepala Madrasah beserta seluruh Pimpinan, Pembina Organisasi, Ketua Organisasi, Anggota UKS dan Undangan dari perwakilan setiap kelas mengikuti acara pembukaan talk show tersebut.

Dalam sambutan Ketua UKS, Qonita Rizqan Mazidah mengungkapkan bahawa peringatan hari gizi tahun ini dikonsep berbeda dari tahun sebelumnya. Peringatan Hari Gizi tahun ini diisi dengan dua penyaji yaitu: Dr. Fita Rabianti dan Khatimah A.Md. Kep mengenai Kesehatan reproduksi melalui keseimbangan gizi dan konsultasi seputar kesehatan gizi. Kemudian dalam sambutan Kepala Madrasah, bapak Moh. Khalili S. Pd beliau mengemukakan bahwa UKS ini merupakan lembaga vital yang menjadi pionir dan teladan dalam gerakan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan madrasah. “MAPi menjadi lembaga yang bersih dan sehat baik bersih secara batin dan dhahir” tambah beliau.

Gizi seimbang dan kesehatan reproduksi memiliki hubungan yang sangat erat dengan para remaja. Karena remaja merupakan transisi dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa. Jadi, apabila pada masa remaja sudah kekuragan gizi maka, di masa dewasa akan sulit untuk menyeimbangkan gizi dan ini sangat berpengaruh kepada perempuan. Karena perempuan akan mengalami tiga hal, menstruasi, melahirkan dan menyusui. Jadi, perempuan harus memliki gizi yang seimbang untuk menghidari anemia atau kekurangan sel darah merah. Kekurangan gizi bisa ditandai dengan kurangnya lingkar lengan atas yang seharusnya 23,5 menjadi menurun.(S_N)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *