Sosialisasi SNPMB Bagi Siswa Kelas Akhir

Annuqayah- WaKa Humas Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri mengadakan Sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) bagi siswa kelas akhir Eligible pada Sabtu (27/1). Pelaksanaan sosialisasi tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB, bertempat di aula mini MAPi yang dihadiri oleh Komite Madrasah, Kepala Madrasah, seluruh Pimpinan, Co BK, KA TU Staf Humas, Tim Pelayanan Pendaftaran Perguruan Tinggi Negeri dan seluruh Siswa Eligible.

Siswa eligible merupakan siswa yang dipilih dari hasil akumulasi nilai tertinggi selama lima semester. Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri memiliki kuota 40 % siswa yang masuk kategori eligible. Siswa eligible akan dibantu madrasah di dalam proses pendaftaran perkuliahan dengan jalur SNBP, UTBK, SPAN PTKIN dan KIP kuliah. Dalam sambutan Waka bag. Humas, Bapak Moch. Hafidz Fitratullah beliau mengungkapkan bahwa setiap siswa yang mengikuti SNPMB harus mengantongi izin dari orang tua masing-masing dan harus mempunyai akun email resmi yang akan digunakan untuk mendaftarkan diri melalui tiga jalur. Bagi siswa yang tidak mempunyai akun email, maka Tim akan membantu membuatkannya.

Dalam sambutan Komite Madrasah, K.Halimi Ishomuddin, beliau mengungkapkan bahwa Annuqayah menekankan kepada ilmu agama, ilmu yang bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Setiap siswa harus mempunyai cita-cita setinggi langit, akan tetapi jangan sampai melupakan ilmu yang bermanfaat yang bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT” ungkap beliau. Pesan lainnya juga disampaikan bahwa seorang wanita diibaratkan dengan mutiara dan jika betada di luar maka mutiara itu harus dijaga dan jangan sampai menjadi buram dan kotor. Kepala madrasah, Bapak Moh Khalili menambahkan bahwa visi dari hidup kita yaitu bahagia di dunia dan bahagia di akhirat. (S-M)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *