Orientasi; Masa Pengenalan Jurusan Bahasa

Annuqayah-  Setelah melalui beberapa tahapan dan diresmikan menjadi siswa Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri, Kini Himpunan Siswa Peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya (HSP IBB) kembali merealisasikan program tahunannya yaitu Orientasi dengan tema “Bahasa dan Budaya sebagai Tolok Ukur Peradaban Bangsa”

Bertempat di Perpustakaan Madrasah, kegiatan dimulai pada Pukul 08.00-08.30 WIB yang dihadiri seluruh Pimpinan, Pembina HSP Ilmu Bahasa dan Budaya, seluruh Panitia Orientasi, dan seluruh siswa baru peminatan IBB serta siswa kelas XI yang belum mengikuti orientasi pada tahun sebelumnya. Rangkaian acara yang kedua berlangsung pada Pukul 08.30-09.00 WIB dengan agenda Check in Peserta, pada Pukul 09.00-10.30 WIB. dilanjutkan dengan rangkaian acara yang ketiga yaitu Penyampaian materi tentang Kesusastraan dan Kebudayaan yang dikemukakan oleh K. Musthafa. Pukul 10.30-11.00 WIB peserta dipersilakan untuk break. Kemudian pada pukul 11.00-12.30 WIB dilanjutkan dengan penyampaian materi yang selanjutnya yaitu tentang Kebahasaan yang dijelaskan oleh Aning Riza. Kegiatan Istirahat, Sholat  pada pukul  12.30-14.00 WIB.

Pembagian Hadiah The Best Individu, The Best Resume dan Penutupan menjadi rangkaian acara yang terakhir pada pukul 14.00-Selesai. Panitia juga mengajarkan peserta tentang berbagai macam hal yang ada dijurusan Bahasa, seperti Jargon Peminatan, lagu Peminatan, Jargon Orientasi, Lagu Orientasi dan banyak hal lainnya yang mereka ajarkan kepada peserta. Adapun tujuan dari diadakannya acara ini ialah agar siswi IBB lebih mengenal lebih dalam Peminatannya dan selalu berkarya. (Ra2)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *