Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri Melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT)

Annuqayah– Setelah berakhirnya periode KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) semester genap, Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAT). Hal ini bertujuan unutuk mengetahui dan mengasah sejauh mana hasil dan pemahaman siswa MAPi dalam memahami materi-materi yang telah diajarkan.PAT dilasanakan pada tanggal 12-26 Juni 2024 dan terkhusus siswa kelas X dan Xl.

Tercatat kurang lebih 800 siswa yang mengikuti PAT, 22 ruang dan 44 pengawas ujian. Hari pertama sampai terakhir, pelaksanaan PAT sangat lancar dan para siswa sangat antusias mengikutinya. Tahun ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, soal yang diujikan terdiri dari 45 soal pilihan ganda untuk non eksak dan 30 soal pilihan ganda untuk eksak. Soal PAT tidak murni dibuat oleh guru pengampu, akan tetapi soal gabungan dari guru pengampu lain yang mengajar dikelas atau peminatan lain.

“Alhamdulillah, saya sangat apresiasi dan rasa bangga kepada Peserta Ujian yang mengikuti seluruh rangkaian ujian, harapannya semoga memperoleh hasil yang memuaskan. Pada penilaian akhir tahun pelajaran 2023/2024 ini” Ujar Kepala Madrasah, Moh. Khalili, S. Pd. Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. (S_M)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *