Kepala Mapi: Saya Bangga, Sekarang Teladan Diraih Siswa IIS

Rabu, 07 Juli 2021, Guluk-Guluk Sumenep. Setelah selesai melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau biasa disebut Ujian Akhir Semester, MA 1 Annuqayah Putri menggelar penobatan siswa teladan peminatan atau jurusan dan pembagian rapor semester genap. Acara ini dilaksanakan di halaman Mapi dengan dihadiri seluruh siswa dan wali kelas.

Acara dikonsep sederhana seperti halnya apel pagi yang sudah biasa dilakasnakan pada setiap Sabtu. Hanya saja, kali ini mengundang para wali kelas untuk pembagian rapor.

Pada dasarnya, penobatan teladan ini merupakan lanjutan dari siswa teladan yang dilaksanakan di Haflatul Imtihan Annuqayah (HIMA) kemarin. Mapi memang setiap tahun menobatkan empat siswi teladan yang diambil dari setiap peminatan, yakni peminatan IIS, IIK, MIA, dan IBB. Sedangkan pada HIMA kemarin siswa teladan dari MA 1 Putri diambil satu dari seluruh peminatan, yaitu atas nama Nafisatul Khalidah Kelas XI IIS 4.

Sementara pada penobatan tauladan di Mapi, siswi teladan peminatan IIS tetap Nafisatul Khalidah, peminatan MIA Syafa Putri Nabila kelas XI MIA 2, peminatan IBB Serina Kamelia Kelas XI IBB 2, dan peminatan IIK teladannya diraih oleh R. Ayu Kamiliya Zahra Kelas X.

“Terdapat beberapa kriteria dalam penobatan siswi teladan ini, yang pertama nilai tertinggi dalam satu jurusan, kedua akhlak atau perilaku, dan ketiga kepatuhan pada tata tertib dan administrasi sekolah,” kata Bapak Mahmudi, Waka Kurikulum.

Hal itu selaras dengan yang disampaikan K.H. Muhammad Muhsin, kepala Mapi, bahwa yang paling ditekankan dalam kriteria teladan adalah akhlakul karimah, bagaimana ketika bertutur kata, sikap yang sopan baik kepada guru atau kepada yang lain.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan, biasanya setiap tahun siswa teladan MA 1 Annuqayah Putri dari semua peminatan diraih oleh siswa peminatan IIK, kali ini IIS mencetak siswa teladan. Selamat kepada wali kelas XI IIS 4 yang telah mendidik anak kelasnya, sehingga pada tahun ini teladan Mapi dari Jurusan IIS,” ungkap K. Muhsin yang disusul dengan tepuk tangan dan sorak siswa MA 1 Putri.

Besar harapan beliau kepada siswi-siswi teladan MA 1 Putri, mampu mangamalkan ilmu yang diperoleh dan mendapatkan barakah dari para Masyayikh dan para Guru. Beliau juga menyampaikan selamat kepada siswa baru yang telah lulus di MA 1 Putri, siswa lama yang menjadi rangking kelas, dan siswa yang akan naik pada kelas berikutnya.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *