Rapat Pimpinan MA 1 Annuqayah Putri Dengan Ketua Pengurus Pesantren Daerah: Menyeleraskan Kegiatan Dan Tata Tertib Madrasah Dengan Pesantren

Annuqayah – Senin (15/08) MA 1 Annuqayah Putri mengadakan rapat dengan ketua pengurus pesantren daerah yang bertujuan untuk menyelaraskan antara kegiatan dan tata tertib pesantren dan madrasah. Acara tersebut dihadiri oleh waka madrasah, pengurus BK, pembina osis, pengurus PK dan sebagian staf madrasah.

Di dalam rapat kepala madrasah menyampaikan kebijakan pengasuh lebih tinggi dari pada satuan pendidikan karena pada dasarnya  madrasah merupakan induk dari pesantren selain itu pula beliau juga menyampaikan pesantren daerah merupakan wali dari siswa sehingga wali siswa tidak harus mengatasi kepentingan siswa ke madrasah sendiri, akan tetapi melalui pengurus daerah sehingga ada konsolidasi dan koordinasi antara pengurus dengan wali siswa.

Bapak Ach. Salman selaku waka, bag, kesiswaan juga menyampaikan beberapa hal penting yang harus diselaraskan antara madrasah dan pesantren diantaranya mengenai perizinan, mutasi siswa, jam pulang siswa ke pondok dan beberapa hal lain terkait dengan kegiatan madrasah.

Waka, bag, kurikulum bapak Drs. Asy’ari Khatib juga menyampaikan bahwa seluruh elemen di madrasah ini harus patuh terhadap pengasuh dan pesantren. selain itu beliau juga berpesan jika ada hal terkait siswa atau keputusan tata tertib pesantren untuk secepatnya di informasikan ke pihak madrasah kapan saja  agar segala ketidak seimbangan menjadi seimbang.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *