Apel: Kepala Madrasah Mewajibkan Siswa Membaca Yasin Dan Sholawat Nariyah

Annuqayah – Ribuan siswa MA 1 Annuqayah putri, kepala madrasah dan waka madrasah membaca surat yasin dan sholawat nariyah bersama di halaman madrasah. Sabtu (13/8) kemarin.

Apel kali ini berbeda dari apel sebelumnya di dalam apel tersebut kepala madrasah memeliki program baru dimana program tersebut merupakan tradisi para masyayikh Annuqayah, sehingga kepala madrasah dan waka madrasah mewajibkan seluruh siswa membaca surat yasin dan sholawat nariyah setiap apel pagi sebelum pelajaran dimulai. Hal ini untuk meneruskan tradisi masyayikh Annuqayah dan bagian pendidikan karakter yang diterapkan madrasah kepada para siswa.

Pelaksanaan apel pagi juga diisi dengan penyerahan hadiah lomba kebersihan kelas, hal tersebut bertujuan agar para siswa dapat memelihara kebersihan lingkungan khususnya ruang kelas masing-masing,  kelas terbersih diraih oleh kelas Xll IIS 4. Meskipun hadiah yang didapat tidak berbentuk barang mewah, namun penyerahaan  para pemenang lomba tetap penuh kegembiraan dan keceriaan, karena mereka merasa berhasil memberi motivasi kebersihan kepada kelas – kelas yang lain.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *