Dasa Dharma Menggema Sempurna Pada Hari Pramuka

Annuqayah– Sebagai bentuk penghormatan dalam memperingati hari pramuka yang ke-61 MA 1 Annuqayah putri mengadakan upacara pada hari Ahad (14/08). Anggota pramuka yang berjumlah sekitar 30 orang  yang menjadi peserta dalam peringatan tersebut, berbaris dengan sangat rapi seraya menghadap sang saka merah putih di halaman Madrasah. Selain itu, para peserta juga menggunakan aksesoris dan berseragam lengkap.

Kegiatan yang berada di bawah naungan program Div. Kepanduan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini, dimulai sekitar pukul 15.00 WIB, dengan beberapa susunan acara, yakni seputar rangkaian upacara bendera sesuai format pramuka, yang artinya terdapat pembacaan Dasa Dharma pramuka oleh pembina dan diikuti seluruh peserta upacara, yang menggema sempurna di seantero gedung Madrasah. Dalam sebuah upacara tentunya terdapat sambutan dari pembina, yang pada kesempatan ini diiisi lansung oleh Nur Lailatus Sa’adah selaku pembina pramuka Ambalan MA 1 Annuqayah Putri. Foto bersama sebagai bentuk kebersamaan menjadi paska acara ini.

Rasa khitmad yang ditunjukkan peserta upacara menjadi salah-satu simbol kedisiplinan yang terpatri. Sehingga, Hari pramuka yang pengurus OSIS  peringati kemarin  berhasil menjadi kegitan yang sangat menyentuh hati, karena tunas-tunas muda harapan bangsa terlahir dari siswa MA 1 Annuqayah Putri. “Semoga tema-teman Ambalan MAPI menjadi tunas muda yang berkulitas” harapan salah-satu anggota OSIS Div. Kepanduan, saat kami wawancarai kemarin. (QA)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *