Bertempur Dalam Medan Perlombaan

Annuqayah- Dalam memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77, setiap satuan pendidikan di Annuqayah khususnya, tentu memiliki cara masing-masing untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan hari istimewa bagi Negara tercinta, seperti Madrasah Aliyah 1 Annuqayah  Putri  mengadakan ajang perlombaan antar peminatan, diantaranya:  lomba ular balon, kura-kura cepat, lacak sejarah, poster, outbound, dan olimpiade sejarah. Lomba-lomba yang sengaja dikemas ringan oleh Muthiatul Jamilah Amanillah selaku Sei. Lomba, mengaku memiliki keterkaitan dengan Hari Kemerdekaan  tahun ini, yakni arti merdeka.

Perlombaan tersebut dimulai sejak empat hari sebelum HUT RI, yakni dari hari Sabtu sampai hari Senin. Sejak hari pembukaan (13/08) halaman Madrasah tidak lagi sepi. Setelah bel tanda KBM usai, sebagian siswa yang akan menjadi delegasi peminatannya sibuk mempersiapkan mental untuk bertempur. Kemudian, sekitar pukul 13.00 WIB siswa mulai memadati medan perlombaan, baik sebagai peserta lomba atau supporter. Suara riuh tepuk tangan seakan-seakan mengompori para peserta, karena para supporter  tampak sangat antusias dalam memeriahkan lomba tersebut. Walaupun terik panas matahari menyengat, tidak membuat kesemangatan siswa MAPI surut, dari  awal hingga akhir pelaksanaan. 

Sebelum lomba dimulai, panitia Sei. Acara mengecek password setiap peminatan, sebagai pemanasan para peserta. Ketika lomba berlangsung  Wakamad. Bag. Kesiswaan,  Bapak Ach. Salman Syam S. Pd.  turut terjun ke lapangan untuk mengawasi proses perlombaan. Perlombaan ini bertujuan memeriahkan hari yang sangat istimewa, memang tidak ikut berperang melawan gempuran para penjajah, tetapi berjuang mempertahankan nama baik setiap peminatannya agar dapat bersaing dengan maksimal, sehingga dapat meraih kemenangan. Demikian wawancara reporter yang ditutup dengan senyum manis dari Ibrizah Maulidiya selaku komandan acara. (QA)

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *