Ketua Kelas Duta Kedisiplinan di Madrasah

Annuqayah- Pertemuan perdana Kepala Madrasah dan seluruh pimpinan Madrasah dengan ketua dari setiap kelas MA 1 Annuqayah Putri (20/08), yang saat itu tercacatat hadir sekitar 33 orang. Sejak KBM berakhir, ruang audio visual (AuVi) mulai didatangi para ketua kebanggaan kelas. dilaksakannya kegiatan ini, bertujuan untuk mensosialisasikan program kerja kepala madrasah sebagai bentuk kepedulian terhadap organisasi kelas.

Bapak Ach. Salman Syam, S. Pd. I mendapat tugas membuka pertemuan tersebut, karena didukung jabatan beliau, yakni PKM. Bag. Kesiswaan. Kemudian, dilanjutkan dengan penjelasan dari Kepala Madrasah. Beliau menyampaikan bahwa pengurus kelas juga salah-satu bentuk pengabdian terhadap Annuqayah melalui organisasi kelas. Untuk membantu memaksimalkan pengabdian inilah para PKM Madrasah bergantian mensosisalisakan kebijakan-kebijakan baru dari berbagai aspek, berupa kedisiplinan, kesopanan, dan hubungan sosial. Disiplin dalam mematuhi aturan-aturan yang berlaku atau disiplin dalam menjaga lingkungan, menjaga sopan dan santun kepada guru, serta PKM. Bag. Humas akan mewadahi siswa yang ingin memiliki kesempatan dalam mengikuti ajang-ajang perlombaan. PKM. Bag. Sarpas pun membubuhi kebijakan tersebut, dengan memperbolehkan pemakaian lem, paku, lakban atau alat lainnya yang dibutuhkan dalam memperindah kelas, dengan syarat adanya konfirmasi terlebih dahulu kepada beliau.

Pertemuan perdana ini, tentu sangat berkesan bagi seluruh audien. Sebab, mereka akan menjadi panutan warga kelasnya. “Ketua kelas duta kedisiplinan teman kelasnya” tegas PKM. Bag. Kesiswaan. Selain itu, akan tercipta hukum kausalitas, yakni anggota tubuh akan bergerak dengan baik jika digerakkan dengan kepala yang sama baik, pengakuan dari salah-satu duta MAPI yang reporter wawancari kemarin. (QA)       

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *