Geladi Bersih ANBK 2022

Annuqayah – MA 1 Annuqayah Putri melaksanakan kegiatan  geladi bersih ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) 2022 yang kini menjadi program tahunan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Adapun tujuan ANBK 2022 yaitu untuk pemetaan mutu pendidikan pada seluruh sekolah, madrasah, dan program keseteraan jenjang sekolah dasar dan menengah (SD, SMP, dan SMA).

Asesmen Nasional terdiri dari tiga bagian, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

ANBK sudah menjadi pengganti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang dilaksanakan terakhir pada tahun 2019 lalu.

Adapun tahapan ANBK 2022 ada tiga macam antara lain simulasi, geladi bersih dan aplikasi ANBK sesuai jadwal yang ditetapkan.

MA 1 Annuqayah Putri sudah melaksanakan tahap satu dan tahap dua yaitu simulasi dan geladi bersih yang mana para siswa peserta ANBK sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan baik. Selain para siswa yang sangat antusias lancarnya kegiatan ANBK  tidak lepas dari bimbingan dan pengawasan dari bapak Ach. Salman dan bapak Ach. Rofik sebagai  Proktor yang telaten dan sangat sabar dalam menunggu kode token.

Geladi bersih ANBK tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana pada tahun 2022 dibentuk petugas pengawas pada kegiatan tersebut.

Adapun Struktur Panitia ANBK MA 1 Annuqayah Putri

1. Penanggung jawab ANBK  Kepala Madrasah

2. Ketua Asyari Khatib

3. Proktor ach salman Syam dan Ach rofik

4. Pengawas Hafidz fitratullah

5. Logistik Nur Mustofa

Hasil dari proses ANBK ini nantinya digunakan untuk keperluan evaluasi sehingga bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa serta mengajar guru.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *