Pengenalan Peminatan Diselenggarakan oleh HSP IBB

Annuqayah-Selayaknya hidup mesti senantiasa bertemu dengan lembaran baru pada setiap alurnya. Langkah awal untuk itu acapkali dihadapkan dengan perkenalan, sebab jika tidak, maka semuanya akan tampak asing pada penglihatan, begitu juga yang akan dirasakan siswa baru di peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya. Dengan demkian, Jumat (09/09) kemarin, sekitar pukul 07:15 WIB telah terealisasi salah satu program kerja Himpunan Siswa Peminatan (HSP) IBB, yaitu pengenalan peminatan IBB, yang bertujuan agar lebih mengenal serta saling kenal secara mendalam terhadap keseluruhan komponen yang ada di peminatan tersebut. Mulai dari kepala jurusan, disiplin keilmuan yang ada di peminatan IBB; materi Antropologi, Sastra Inggris, dan Sastra Arab, dan serangkaian kegiatan lainnya.

Acara pengenalan peminatan kali ini bertemakan “Show Up” yang dikerucutkan menjadi sub tema yakni “Show Up Self Ability In Culture And Literary”,  dengan maksud bahwa siswa peminatan IBB seharusnya bisa lebih cakap dalam berbudaya dan bersastra. Sebagaimana makna dari bahasa bahwa ia merupakan karakteristik dari cara mantiq seseorang. Sehingga sudah sepatutnya bagi siswa peminatan IBB untuk berbahasa selayaknya para santri terpelajar.

Serangkaian acara pada “Show Up” tersebut berjalan sesuai dengan yang direncanakan panitia. Acara dengan konsep seremonial itu, memiliki rentetan acara yang dimulai dengan pembukaan secara simbolik, sambutan Kepala Madrasah dan Ketua Panitia, penutupan serta do’a, yang kemudian dilanjutkan dengan penyajian.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *