Pertunjukan Eksperimen Kimia oleh Siswa XII MIA 2

Annuqayah –Rabu (14/09) siswa MA 1 Annuqayah Putri khususnya peminatan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) disuguhkan dengan kemeriahan acara eksperimen kimia yang merupakan program kerja (proker) dari pengurus HSP MIA pada periode 2022-2023. Kelas yang mendapat undian pertama kali untuk berpartisipasi dalam eksperimen kali ini adalah XII MIA 2, mengambil eksperimen yang bersangkutan dengan konsep Redoks (Reduksi Oksidasi).

Kegiatan eksperimen tersebut memerlukan waktu yang lumayan lama, karena mengambil dua pembahasan yaitu reaksi logam natrium pada air dan alumunium voil pada HSE. Demi kelancaran pada saat pertunjukan eksperimen berlangsung, ketua kelas XII MIA 2 mengungkapkan bahwa diperlukan latihan 1 minggu lamanya untuk mendapatkan hasil eksperimen yang baik dengan diikuti oleh seluruh siswa di kelas tersebut atau beberapa pihak yang paling inti saja.

Halaman MA 1 Annuqayah Putri menjadi tempat terlaksananya acara tersebut. Program kerja ini dilaksanakan setiap 2 minggu 1 kali untuk menciptakan kekompakan sesama siswa dan menambah wawasan. Sehingga dampak positif dari eksperimen tersebut tidak hanya kepada siswa peminatan MIA saja, namun juga kepada seluruh siswa di MA 1 Annuqayah Putri. Dari pertunjukan eksperimen tersebut dianggap cukup penting untuk memercayai satu hal, bahwasanya dunia sains mengandung banyak keunikan yang tersimpan, sehingga dengan demikian tidak kalah pentingnya untuk mengetahuinya. 

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *