Tim IP Ngaji Jurnalistik

Annuqayah –Rabu (14/09) untuk pertama kalinya Tim Informasi dan Publikasi (Tim IP) melaksanakan Pelatihan Kepenulisan atau bisa kita sebut dengan Ngaji Jurnalistik pada kisaran waktu 12.00 WIB. Diadakannya acara tersebut karena bertujuan untuk memberi  wawasan yang lebih pada anggota tim, sehingga bisa lebih siap lagi dalam menjalani tugasnya sebagai anggota Tim IP untuk kedepannya.

Acara  yang bertempat di Audio Visual MA 1 Annuqayah Putri  ini dihadiri oleh Bapak Hafidz Fitratullah, M. Pd. selaku penanggung jawab Tim IP, Bapak Drs. Asy’ari Khatib selaku pemateri, dan serta seluruh anggota Tim IP. Rentetan acara pada Ngaji Jurnalistik ini diawali dengan  pembukaan yang dipimpin oleh Bapak Hafidz, dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik oleh Bapak Asy’ari, yang kemudian ditutup dengan doa. Pelatihan ini dipandang perlu untuk dilaksanakan karena selain mumpuni dalam bidang mengolah informasi dan publikasi, juga perlu melek bahasa. Artinya sebagai pengelola informasi dan publikasi juga musti mumpuni dalam tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Pada pelatihan kali ini para anggota Tim IP diberi tambahan bekal ilmu untuk lebih bisa menguasai tugas masing-masing, tentu dalam bidang jurnalistik, terutama bagi para tim jurnalis, sebagaimana yang disampaikan Bapak Asy’ari bahwa sebagai jurnalis berbasis pesantren, kita harus menyajikan berita yang beretika serta memiliki nilai kepesantrenan.  

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *