Opseba Perdana XII IBB 1: Bali’s Existence In The Midst Of Modernization

Annuqayah –Jumat (16/09) peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB) bergembira ria atas terealisasikannya salah satu program kerja (proker) yaitu  Opera Seni Bahasa (Opseba). Opseba ini merupakan acara perdana yang didakan oleh Himpunan Siswa Peminatan IBB. Acara tersebut dimotori oleh beberapa personel kepanitiaan dari pelatihan mental di bidang Kebahasaan. Acara ini dimulai dari pukul 08:30-12:00 WIB yang bertempat di Aula MA 1 Annuqayah Putri.

Siswa kelas XII IBB 1 mengangkat Opseba dengan judul ‘Bali’s Existence In The Midsi Of Modernization’. Acara ini sebagai bukti kerja sama antar siswa XII IBB 1 dengan pemikiran dan kekereatifan masing-masing, sehingga HSP IBB mengadakan lotrean untuk pelaksanaannya dan tentunya membutuhkan waktu 15 hari dengan persiapan secara mandiri. Acara ini ditata dengan beberapa rentetan acara: pembukaan, pembacaan ayat-ayat al-Qur’an, shalawat, prakata panitia, pidato 5 bahasa (Bahasa Mandarin, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Madura, dan Bahasa Indonesia), puisi 5 bahasa, penutup, dan lain-lain.

Tujuan dan harapan diadakannya Opseba kali ini tiada lain, “agar warga dan generasi muda lebih percaya diri dengan budaya masing-masing sehingga daerah-daerah lain dapat tertarik dengan hal tersebut dan pemilihan kota Bali ini disebabkan ia merupakan salah satu pulau yang banyak dikunjungi oleh turis. Akan tetapi, warga Bali tidak terpengaruh dengan kedatangannya sehingga tetap mencintai dan bangga dengan budaya sendiri”, tutur Liza Ain Aziza Dewi sebagai ketua panitia Opseba XII IBB 1.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *