Orientasi MIA; Pengenalan Materi Eksakta

Annuqayah –Ruang Audio Visual sudah ramai oleh para siswa baru peminatan MIA yang akan mengikuti orientasi pada pagi hari tadi, Jum’at (16/19) sekitar pukul 07:00 WIB. Acara Orientasi ini merupakan program kerja khusus HSP MIA yang diadakan setiap tahun. Program ini diwajibkan bagi seluruh siswa baru dari kelas X MIA, dengan tujuan agar seluruh siswi MIA bisa mengenal hal-hal baru yang belum dikenal sebelumnya, seperti materi Fisika, Kimia, dan Biologi.

Judul yang diangkat pada acara ini adalah “Saintist; Membangun Karakter Kearifan Lokal dan Berwawasan Global.” Acara ini dihadiri oleh seluruh pimpinan, kajur MIA, ketua peminatan, ketua organisasi, dan seluruh siswa baru dari kelas X MIA. Meski agak berbeda dengan tahun sebelumnya yang diadakan selama 2 hari, namun spesialnya pada orientasi yang dilaksanakan 1 hari saja di tahun ini, sekarang menyajikan 3 kali penyajian yang pada tahun sebelumnya hanya diadakan 1 kali. Penyajian tersebut terfokuskan pada materi eksakta MIA berupa materi Fisika, Kimia, dan Biologi.

Acara pembukaan orientasi dilakukan tadi pagi sebagai acara pertama dengan susunan acara: pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, prakata panitia, sambutan ketua HSP serta sambutan kepala sekolah yang dilanjutkan dengan pembukaan secara simbolik yaitu pemotongan tumpeng, dan akhirnya ditutup dengan doa. Orientasi ini kemudian dilanjutkan dengan 3 penyajian oleh pemateri yang telah ditentukan bagi tiap-tiap materi. Dan setelah usainya seluruh rentetan acara maka sampailah pada ujung acara punutupan yang dilaksanakan sekitar pukul 04:00 WIB. 

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *