Pembinaan Sekolah Sehat Bersama Petugas Puskemas Guluk-Guluk

Annuqayah –Pagi tadi (05/10), UKS MA 1 Annuqayah Putri memperoleh Pembinaan Sekolah Sehat dari beberapa petugas Puskesmas Guluk-Guluk, mereka secara suka relawan berkeinginan untuk melaksanakan pembinaan seputar kesehatan di MA 1 Annuqayah Putri ini.

 Acara ini dilaksanakan pada pukul 08.30-10.00 WIB, bertempat di ruang Audiovisual MA 1 Annuqayah Putri, acara ini dihadiri oleh semua pengurus UKS, karena memang acara ini direncanakan khusus untuk para pengurus UKS. Untuk selanjutnya, para pengurus UKS diharap mampu memberi arahan pada siswa lain setelah memperoleh pembinaan sekolah sehat ini.

Para petugas Puskesmas Guluk-Guluk selain menyampaikan penjelasan tentang cara menjaga kesehatan, baik itu cara mencuci tangan yang baik, cara menyikat gigi yang benar, dan juga penjelasan tentang penyakit tidak menular,  mereka juga melakukan survei lapangan, agar kemudian mampu memberi arahan kepada siswa di Mapi tentang bagaimana menjaga lingkungan. “Kita bisa lebih mengetahui cara menjaga lingkungan dan kesehatan, terutama menjaga kesehatan diri sendiri”, tutur Muzayyanah selaku ketua UKS MA 1 Annuqayah Putri.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *