Reaksi Bahan Kimia; Api dalam Air dan Ledakan Cangkang Telur

Annuqayah- Acara mingguan peminatan MIA kembali menyita perhatian para siswa pada Rabu (05/10) yang diselenggarakan di halaman MA 1 Annuqayah Putri. Eksperimen kali ini, berada di bawah tanggung jawab kelas XI MIA 1 untuk mempraktikkan secara langsung eksperimen tersebut di depan seluruh siswa MA 1 Annuqayah Putri saat jam istirahat berlangsung.

Kelas XI MIA 1 menyuguhkan 2 eksperimen, yakni api di dalam air dan ledakan cangkang telur. Bahan pada eksperimen api di dalam air adalah petasan, isolasi, korek api, dan air, di mana pada eksperimen ini, petasan bisa menyala meski berada di dalam air. Sedangkan bahan pada eksperimen kedua, berupa cairan NaOH, alumunium voil, gelas enlenmeyer, air, dan api. Sehingga pada eksperimen ini kita dapat mengetahui bahwa dalam campuran bahan-bahan tersebut bisa menghasilkan reaksi ledakan cangkang telur.

Dengan kerja sama serta persiapan yang membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu, acara eksperimen tadi berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Siswa kelas XI MIA 1 berharap dengan disuguhkannya 2 eksperimen tadi, bisa menambah pengetahuan para siswa, serta dapat mengetahui reaksi-reaksi keren dari campuran bahan kimia.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *