Festival Santri 2022 di MA 1 Annuqayah Putri

Annuqayah – Festival Santri MA 1 Annuqayah Putri digelar sejak 19-22 Oktober 2022. Rabu (19/10) pagi harinya digunakan sebagai momen pembukaan festival tersebut. Dilanjutkan pada siang harinya, terdapat acara Bedah Buku “Bunga Mimpi di Taman Dalail” oleh Nyai Fadhilah Hunaini Mukhtar, M. Fil. Acara tersebut dimeriahkan dengan pameran karya, pasar santri, dan bazar dari masing-masing peminatan MA 1 Annuqayah Putri.

Selain itu, pada festival tersebut panitia mengadakan nonton bersama tepat pada Kamis, (20/10) yang bertempat di halaman MA 1 Annuqayah Putri. Film yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel, diharapkan mampu membangun generasi yang berprinsip teguh terhadap agama (Islam). Sehingga dengan menonton film tersebut, siswa kian semangat untuk menjaga sifat haya’ dan muru’ah-nya sebagai seorang perempuan.

Tepat pada Sabtu (22/10) yang merupakan penghujung Festival Santri, dimeriahkan dengan upacara bersama. Baik guru ataupun siswa, menjadi panitia maupun tidak, sama-sama dianjurkan untuk mengenakan bawahan berupa sarung, dengan baju berwarna putih. Namun, sebelum upacara dimulai, terdapat penampilan dari siswa MA 1 Annuqayah Putri berupa tari tradisional. Usai penampilan tersebut, upacara berlangsung secara khidmat. Tidak lupa, terdapat orasi kesantrian oleh K. Halimi Ishomuddin. Hal tersebut diharapkan mampu menjadi waktu yang tepat untuk kembali melihat sejarah santri dan para kiai. Semoga kita semua dapat meneladani.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *