PKKM UNTUK MENINGKATKAN MUTU MADRASAH

Annuqayah- Kamis, 27 Oktober 2022, Penilaian Kinerja Kepala Madrasah merupakan proses pengumpulan, pengelolaan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian dilakukan secara berkala dalam periode tahunan dan empat tahuanan.

Penilaian kinerja kepala madrasah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27/10/2022, bertempat di ruang AUVI MA 1 Annuqayah Putri yang dihadiri oleh kepala madrasah, waka madrasah, tenaga pendidik (TU), ketua peminatan IIS, IBB, MIA dan IIK. Sedangkan yang memiliki tugas melakukan PKKM yaitu Bapak Saifullah, S.Pd, M.Pd sebagai penilai I dan Bapak Drs. Mahsul, M. M.Pd sebagai penilai II untuk memberikan penilaian serta pengawasan terhadap MA 1 Annuqayah putri agar melakukan perbaikan ke depannya.

Kinerja kepala madrasah, sebagaimana juknis, dinilai berdasarkan 4 komponen penilaian. Keempatnya terdiri atas empat tugas utama kepala madrasah meliputi :

Usaha pengembangan madrasah, Pelaksanaan tugas managerial, Pengembangan kewirausahaan dan  Supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan

Bapak Saifullah mengungkapkan bahwa MA 1 Annuqayah Putri sudah luarbiasa namun tidak ada salahnya jika Madrasah mengembangkan kewirausahaan sehingga MA 1 Annuqayah Putri ini menjadi Madrasah mandiri dalam artian dalam memenuhi kebutuhan madrasah tidak selalu bergantung kepada dana pemerintah.

“Jadilah madrasah mandiri dan berprestasi tidak hanya menjadi madrasah hebat bermartabat” pungkas bapak  Drs. Mahsul, M. M.Pd dalam sambutannya selain itu beliau juga memberikan arahan agar madrasah memiliki konsep program secara umum agar orang lain mudah mempelajari program – program yang berjalan MA 1 Annuqayah Putri.

Add your thoughts

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *